Kalahkan Portsmouth 5-0, MU Kembali Tekaan Chelsea

Puncak klasemen Premier League mengalami pergeseran tadi malam. Manchester United untuk sementara mengudeta Chelsea dari posisi prestisius tersebut. Tambahan tiga poin diperoleh setelah membabat Portsmouth 5-0 di Stadion Old Trafford.

Tidak hanya mempermainkan sang tamu, United juga sukses memaksa penggawa Pompey--sebutan Portsmouth--menyumbang gol buat kemenangan mereka. Ya, dua di antara lima gol United merupakan hasil dari aksi bunuh diri defender lawan.

Hasil itu sebenarnya bisa diprediksi, menilik timpangnya kekuatan kedua tim saat ini. Bukan saja bercokol sebagai juru kunci klasemen, tapi Portsmouth tengah dilanda aneka problem internal. Itu membuat pasukan Avram Grant kurang percaya diri. Tidak heran kalau dari menit pertama mereka menjadi bulan-bulanan tuan rumah.

Kendati dominan, United baru bisa membuka kemenangan lima menit jelang turun minum. Yakni lewat heading Wayne Rooney yang memanfaatkan umpan silang Darren Fletcher. Lima menit kemudian, United menggandakan keunggulan lantaran defender Pompey Anthony Vanden Borre salah menghalau crossing Nani.

Dua gol berikutnya tercipta lewat aksi individu Michael Carrick (menit ke-59) dan striker Dimitar Berbatov (62). Kemenangan Setan Merah--julukan United--ditutup oleh defenderPompey Marc Wilson lewat gol bunuh diri di menit ke-69. Nasib sebaliknya dialami rival sekota Setan Merah Manchester City. Emannuel Adebayor dkk yang bertamu ke Hull menyerah kepada tuan rumah 1-2.

Dalam laga lain, Liverpool mengamankan posisinya di peringkat keempat setelah menaklukkan Everton 1-0 dalam Derby Merseyside. Gol kemenangan Liverpool disumbangkan Dirk Kuyt pada menit ke-55. Dalam laga tersebut, Liverpool bermain 10 orang pada menit ke-34 setelah Sotirios Kyrgiakos diusir wasit karena menekling Marouane Fellaini. 

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com