Kaka Unjuk Gigi

Real Madrid menjaga gap lima poin dengan FC Barcelona. Itu terjadi setelah El Real (sebutan Real Madrid) memupus Espanyol 3-0 di Santiago Bernabeu kemarin dini hari WIB (7/2). Tiga gol El Real dilesakkan Sergi Ramos pada menit kelima, Kaka (30'), dan Gonzalo Higuain (90'). 

Satu gol dari Kaka seolah memberi jawaban kepada mereka yang meragukan kemampuanplaymaker asal Brazil tersebut. Pemain 27 tahun itu memberi bukti kepada petinggi Real bahwa penyakit hernia yang dideritanya tidak banyak memengaruhi penampilannya di lapangan. 

Sebagaimana diberitakan, sport hernia Kaka memang tidak bisa disembuhkan selama dia masih bermain sepak bola. Gara-gara vonis dokter itu, muncul rumor bahwa manajemen Real berencana menjual pemain 27 tahun tersebut. Klub yang disebut-sebut bakal menampung Kaka adalah Juventus. 

Alih-alih panik, Kaka memilih cuek. Daripada repot membuat klarifikasi, dia lebih suka menarik perhatian manajemen lewat penampilan memikat. Dia juga enggan berkomentar soal rencana penjualan tersebut. "Dalam tiap pertandingan, saya merasa semakin baik. Itu terlihat di lapangan," jelasnya, seperti dikutip Marca. "Bisa mencetak gol itu sangat penting. Selain membantu tim, memberi saya kepercayaan diri," lanjutnya. 

Kaka absen selama sebulan ketika hernia kali pertama menyerangnya pada Desember lalu. Dia mengaku frustrasi karena tiap hari merasakan sakit yang tidak biasa. Dia juga harus menjalani berbagai perawatan khusus. Namun, kali ini dia optimistis bakal tetap jadi bagian penting Real hingga akhir musim. 

"Saya mencetak gol setelah sekian lama. Itu menunjukkan bahwa saya sudah pulih dari cedera dan baru saja menemukan bentuk terbaik," ungkap Kaka. "Barcelona belum kehilangan poin juga sehingga kami harus sangat berhati-hati. Kami tidak boleh terpeleset lagi," imbuh pemain terbaik FIFA edisi 2007 tersebut. 

Sementara itu, kubu AC Milan gerah dengan kegusaran Real soal cedera hernia Kaka. Sebab, beberapa pembesar Real menuduh, klub asal Kaka itu mengetahui cedera tersebut, tapi tidak menginformasikan masalah itu kepada Real. Wakil Presiden Milan Adriano Galliani menegaskan, Kaka tidak menderita hernia sepanjang karirnya di Serie A. 

"Tidak mungkin (Kaka cedera, Red)," kata Galliani, seperti dikutip Sky Sports Italia. "Musim lalu di Milan Kaka main dalam 31 pertandingan. Dia menjadi pemain paling penting di tim. Itulah yang kami lihat dari penampilannya sekarang," lanjutnya. 

"Saya tidak senang dengan kesan yang muncul bahwa kami menjual pemain yang cedera ke Real. Dia tidak menderita sport hernia selama di Milan," tegas tangan kanan pemilik Milan Silvio Berlusconi tersebut. 

Hingga sekarang, Kaka masih harus menjalani perawatan khusus untuk mencegah munculnya rasa sakit selama bermain. Dia harus berlatih sejam lebih lama daripada latihan reguler Real.

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com