Terry Akhirnya Dipecat Jadi Kapten Timnas

Pelatih Timnas Inggris Fabio Capello menentukan sikap tegas terkait skandal perselingkuhan yang menimpa John Terry. Pelatih asal Italia itu mencabut ban kapten Three Lions - julukan timnas Inggris - yang disandang Terry. 

"Setelah memikirkannya, saya sampai pada keputusan bahwa yang paling baik adalah mengambil jabatan kapten dari John Terry," ucap Capello di situs resmi asosiasi sepak bola Inggris (FA). 

Keputusan itu lahir setelah Cepello mengadakan pertemuan dengan Terry di Stadion Wembley, London. Momen itu berlangsung singkat. Hanya 12 menit!

Menurut Capello, keputusannya didasarkan pada kepentingan timnas. "Ketika saya memilih John Terry sebagai kapten, saya juga memilih wakil kapten dan wakil kedua. Tidak ada alasan untuk tidak mengubah keputusan itu," ujarnya. 

Meski dipecat dari jabatan kapten, Terry tetap akan masuk skuad Inggris yang dibawa ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. "Saya sepenuhnya menghormati keputusan Capello. Saya akan terus memberikan segala yang saya punya untuk Inggris," tegas Terry, 29.

Kapten Inggris pengganti Terry adalah Rio Ferdinand, bek Manchester United. Sementara Steven Gerrard (Liverpool) menjadi kapten kedua. Inggris akan melakoni laga persahabatan melawan Mesir bulan depan.


Berita Lainnya .................. 

Manchester United kembali berpeluang menyodok ke puncak klasemen sementara Premier League. Syaratnya, Setan Merah -julukan United- harus memetik tiga angka saat meladeni Portsmouth di Stadion Old Trafford malam ini.

Di sisi lain, dua rival United harus berjibaku. Ya, Chelsea akan bentrok melawan Arsenal besok. The Blues -julukan Chelsea- kini mengemas 55 poin dan bertengger di pucuk klasemen. Chelsea disusul oleh United (53 poin) dan Arsenal (49).

Menilik krisis di internal Portsmouth, United tak sulit menaklukkan sang tamu. Pergantian pemilik tak banyak memengaruhi performa Portsmouth.

Kini, tim yang bermarkas di Fratton Park itu telah diakuisisi oleh pengusaha asal Hongkong Balram Chainrai dari pemilik sebelumnya Ali Al Faraj. Chainrai menjadi pemilik keempat Portsmouth musim ini. Faktanya, performa The Pompey -julukan Portsmouth- tak kunjung membaik.

Yang bakal mengganggu konsentrasi tim asuhan Avram Grant tersebut adalah fakta bahwa Chainrai tidak akan bertahan lama di Portsmouth. Masa depan klub pun penuh tanda tanya. "Saya tidak tertarik memiliki klub ini. Saya hanya mengurusinya hingga ada pemilik baru," tutur Chainrai seperti dikutip AFP.

Kondisi itu bukan modal yang bagus bagi Portsmouth untuk menantang United. Apalagi, dalam tiga pertandingan terakhir, Ryan Giggs dkk tampil gemilang dan selalu menang dengan jumlah tiga gol atau lebih. "Hasil laga di Emirates (menang 3-1 atas Arsenal) pekan lalu sangat penting," sebut Sir Alex Ferguson, manajer United, seperti dikutip Guardian.

"Kemenangan atas Portsmouth sangat penting. Ini adalah laga penentu bagi upaya kami selama satu musim ini. Setelah menang atas Arsenal, setiap pertandingan akan sangat penting bagi kami," lanjut tactician asal Skotlandia tersebut.

Kabar baik bagi Setan Merah adalah kemungkinan bisa tampilnya defender asal Serbia Nemanja Vidic. 

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com