Target Belanja Pemain Rp 650 Miliar

JUVENTUS menggelontorkan banyak dana untuk memboyong beberapa pemain penting pada awal musim ini. Namun, Nyonya Tua -sebutan Juventus- tetap kesulitan membendung kedigdayaan Inter Milan di Serie A Liga Italia. 

Toh, manajemen Juventus belum mengibarkan bendera putih. Tim besutan Alberto Zaccheroni itu berencana kembali merogoh dana besar untuk menambal kelemahan tim pada musim depan. Mereka menyiapkan dana EUR 50 juta atau sekitar Rp 650 miliar guna membeli beberapa pemain bidikan.

"Juventus siap mengeluarkan dana hingga EUR 50 juta. Terlepas dari semua itu, mereka sadar memiliki tanggung jawab besar kepada fans," ujar Antonio Caliendo, agen ternama di Italia, setelah bertemu petinggi Juventus seperti dikutip Tuttosport kemarin (5/2).

Agen dari pemain top seperti David Trezeguet dan Maicon tersebut menjelaskan, Juventus akan lebih berhati-hati dalam menghabiskan dana pada bursa transfer awal musim depan. Sesuai dengan situasi yang berkembang di Juventus, posisi yang paling membutuhkan perhatian adalah jantung pertahanan. Fabio Cannavaro dan Nicola Legrottaglie semakin menua, tinggal Giorgio Chiellini yang menjadi satu-satunya pemain andalan.

Sederet pemain yang masuk daftar bidikan Nyonya Tua adalah Martin Caceres, bek pinjaman asal FC Barcelona yang akan dipermanenkan statusnya. Pemain baru yang diincar adalah bek AS Roma asal Prancis Philippe Mexes, bek muda Bari Leonardo Bonucci, dan bek VfB Stuttgart Serdar Tasci.



Terkait Dengan Pertandingan Lawan Livorno


Debut Alberto Zaccheroni setelah menggantikan Ciro Ferrara hanya memperoleh satu poin saat Juventus ditahan Lazio 1-1 dalam laga Serie A Liga Italia (31/1). Dini hari nanti WIB, Zaccheroni dihadapkan pada laga tandang yang tidak mudah saat menantang tuan rumah Livorno di Stadion Armando Picchi.

"Tidak akan mudah bagi kami menang atas Livorno. Mereka bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Faktanya, mereka mampu bermain seri di San Siro (melawan AC Milan pekan lalu, Red)," papar Alessandro Del Piero, kapten Juventus, di situs resmi klub kemarin (5/2).

Namun, sesulit apa pun lawan yang akan dihadapi, Juventus tetap harus menang. Hanya itu yang harus dilakukan jika ingin tetap berada di jalur zona Liga Champions. Nyonya Tua (sebutan Juventus) kini terpaut empat angka dari Napoli yang berada di peringkat keempat.

Juve sekarang berada di peringkat kelima dengan koleksi 34 poin dan memiliki koleksi angka yang sama dengan Palermo yang berada di posisi keenam. Hanya, Juve unggul dalam head to head sehingga berhak di posisi kelima.

"Memang benar, ketika datang, Zaccheroni menemukan tim yang tidak berada di jalur yang benar. Tapi, saya sangat yakin kami bisa melewati krisis ini dan kami akan membuktikannya ketika bermain di Livorno," tandas Momo Sissoko, gelandang Juventus.

"Kami menginginkan tampil di Liga Champions musim depan dan kembali ke papan atas Serie A. Untuk mencapai tujuan itu, kami harus tetap fokus dan yakin mampu melewati krisis ini secara bersama-sama," tutur Sissoko.

Saat bertamu ke Livorno, Zaccheroni dirundung sederet masalah lawas, yakni cedera beberapa pemain pilar. Seperti Vincenzo Iaquinta, David Trezeguet, dan Hasan Salihamidzic.

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com