Chelsea Bermain Imbang 1-1 Lawan Hull City

Chelsea membuang peluang leading empat poin atas Manchester United di puncak klasemen Premier League. Digadang-gadang menang, Chelsea hanya bermain imbang 1-1 lawan Hull City di Stadion Kingston Communications kemarin dini hari WIB (3/2).

Alhasil, Chelsea kini hanya unggul dua poin (55-53) atas United. Mereka sama-sama memainkan 24 laga. Situasi itu membuat The Blues -sebutan Chelsea- waswas menyongsong akhir pekan ini. Sebab, United berpeluang mengudeta takhta Chelsea.

Skenario itu terjadi jika Chelsea gagal mengalahkan Arsenal dalam derby London di Stamford Bridge Minggu nanti (7/2). Chelsea punya modal kemenangan 3-0 dalam pertemuan pertama musim ini di Emirates (29/9/2009). Tapi, Arsenal bakal belajar pada pengalaman. Terlebih, kekalahan bisa mengubur kans juara Arsenal. Arsenal saat ini berada di peringkat ketiga dengan 49 poin dalam 24 laga.

Di sisi lain, United menjamu tim juru kunci Portsmouth di Old Trafford Sabtu nanti (6/2). Di atas kertas, Setan Merah -julukan United- semestinya tak sulit merealisasikan tiga poin. Bagaimana jika duel Chelsea versus Arsenal seri? United harus menang minimal tiga gol untuk bisa bertakhta.

''Tidak ada yang harus dikhawatirkan. Posisi kami masih bagus. Kami tahu performa Manchester United kini menanjak. Tapi, persaingan masih panjang dan berlangsung sampai akhir musim," papar pelatih Chelsea Carlo Ancelotti seakan ingin membesarkan hati timnya seperti dilansir AFP.

Ancelotti menilai timnya masih berada di atas angin, meski gap hanya dua poin. ''Bagaimanapun, dua poin membahagiakan kami. Mustahil bagi setiap tim selalu menang di setiap pertandingan," ujar pelatih Italia yang akrab disapa Carletto tersebut.

Chelsea harus berterima kasih kepada Didier Drogba kemarin. Bomber Pantai Gading yang baru kembali dari tugas negara di Piala Afrika itu mencetak gol yang menyamakan kedudukan.Free kick Drogba pada menit ke-42 membalas gol Stephen Mouyokolo (30').

Gol itu menambah koleksi Drogba di Premier League menjadi 15 gol. Artinya, Drogba hanya selisih lima gol dengan koleksi gol terbanyaknya pada musim 2006-2007, yakni 20 gol.

''Kembalinya Didier (Drogba) sangat penting dalam momen saat ini. Saya kira, dia akan menjalani musim terbaiknya setelah enam tahun di klub. Kami pun butuh semua pemain dalam kondisi prima sampai akhir musim untuk meraih hasil maksimal," papar Ancelotti.

Bagi Hull, hasil imbang melawan Chelsea memberikan motivasi khusus. Pelatih Phil Brown sangat yakin timnya bisa lolos dari jerat degradasi kali kedua. Musim lalu, The Tigers -julukan Hull- yang berstatus tim promosi finis di peringkat ke-17 atau tepat di bibir degradasi.

Saat ini, Hull tertahan di zona merah, tepatnya di peringkat ke-18. Mereka mengoleksi 21 poin dalam 24 laga. ''Penampilan tim kami meningkat ketika menghadapi tim berkualitas. Kami kecewa karena tidak tampil seperti ini sejak awal musim," tutur Brown.







Berita terkait.........


Ancelotti Beri Kesempatan John Terry Libur


JOHN Terry mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan di Stadion Kingston Communications kemarin (3/2). Siulan dan cemoohan fans Hull City kerap berkumandang kalaskipper Chelsea itu menguasai bola. Tindakan para suporter tersebut merupakan reaksi atas skandal perselingkuhan Terry.

Laga lawan Hull merupakan partai kedua Terry sejak perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel tersebar ke ruang publik. Di laga sebelumnya, yakni lawan Burnley (30/1), Terry masih dapat mengendalikan diri. Terlebih karena dia berhasil mencetak gol kemenangan Chelsea 2-1.

Tapi, tidak dengan laga kemarin. Terry sempat terpancing untuk merespons cemoohan fans Hull. Pemain 29 tahun itu menempelkan jari telunjuk ke bibir. Maksudnya adalah meminta fans Hull diam.

"Tidak ada maksud buruk. (Bahasa tubuh) itu merupakan bentuk aplikasi atas saran yang kami berikan kepada Terry agar tidak mengeluarkan pernyataan terkait dengan kasusnya saat ini," kata Phil Hall, konsultan kasus yang ditunjuk Terry sebagai penasihatnya, kepada Soccernet.

Sebelumnya, asisten pelatih Inggris Franco Baldini meminta Terry berdiam diri seputar desakan pencopotan ban kapten Three Lions -julukan Inggris- dari pemain 29 tahun itu. Baldini merupakan orang yang ditunjuk pelatih Inggris Fabio Capello berbicara kepada Terry mengingat dirinya kini tengah berada di Polandia.

Di sisi lain, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti memilih kebijakan lain untuk mengatasi tekanan batin Terry. Ancelotti bakal memberikan libur kepada pemain yang biasa disapa JT itu. Hanya, libur yang ditawarkan Ancelotti baru bisa dipenuhi pekan depan. Dengan kata lain, Terry baru absen saat Chelsea menghadapi Cardiff City di babak 16 besar Piala FA (13/2).

Kebetulan, sehari setelah lawan Cardiff merupakan Hari Valentine. Tidak hanya itu. Seperti dilansir The Mirror, Toni Poole -istri Terry- kabarnya mau memaafkan dan memberikan kesempatan kedua bagi ayah putri kembar Georgie John dan Summer Rose itu. Poole dan dua buah hatinya tersebut kini tengah berlibur ke Dubai.

"Konsentrasi sangat penting dalam pertandingan, dan Terry sangat perlu itu. Anda bisa lihat itu di line-up kami lawan Cardiff nanti. Saya juga heran dengan anggapan kasusnya bisa mengganggu upaya kami meraih gelar. Itu terlalu berlebihan," urai Ancelotti di situs resmi klub.

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com