Nyonya Tua Terlempar ke Posisi Keenam



TURIN - Juventus belum mampu bangkit dari masa sulit. Armada Nyonya Tua (julukan Juventus) kembali tampil buruk dan menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Serie A Liga Italia. 

Alessandro Del Piero dkk menuai malu setelah dipaksa bertekuk lutut di kaki pemain AS Roma kemarin dini hari WIB. Ya, Nyonya Tua takluk 1-2 (0-0) dalam giornata (pekan) ke-21 Serie A di Stadion Olimpico, Turin.

Kekalahan itu membuat mereka semakin sulit mengejar ambisi merebut scudetto musim ini. Alih-alih merebut scudetto, Juve kini terlempar ke posisi keenam dalam klasemen sementara dengan nilai 33 dari 21 laga. Mereka tertinggal 13 poin di belakang Inter Milan.

Inter Milan yang berstatus sebagai capolista (penguasa klasemen sementara) Serie A berkuasa dengan 46 poin dari 20 laga. Jarak itu semakin lebar jika dini hari tadi WIB, Inter dapat mengalahkan AC Milan dalam derby della madonnina. Kekalahan itu membuat Juventus dalam masa krisis serius. "Kami mesti menurunkan target di musim ini. Situasi krisis yang sangat serius. Ini sangat berat bagi kami. Hanya dengan tetap bersatu, kami bisa keluar dari krisis ini," ujar Alessandro Del Piero, kapten Juve, kepada Juventus Channel.

Juve tampil menekan sejak awal laga. Justru di awal laga Roma yang ketar-ketir lantaran baru tiga menit berjalan, striker andalannya Luca Toni dibekap cedera betis kanan. Kapten Francesco Totti pun comeback pada menit ke-8.

Setelah melewati babak pertama tanpa gol, Juve lebih dahulu unggul atas Roma melalui gol Del Piero pada menit ke-51. Hanya, kesalahan Fabio Grosso yang melanggar Rodrigo Taddei di area terlarang membuat Juve dihukum penalti.

Totti yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Dia sukses membobol gawang Gianlugi Buffon pada menit ke-68. Pada menit ke-83, Buffon melanggar bek Roma John Arne Riise di luar area penalti dan dia dikartu merah.

Nah, keunggulan satu pemain itu sukses dimanfaatkan Giallorossi (julukan Roma). Pada masainjury time, Riise mampu membobol gawang Juve yang dikawal Alex Manninger setelah menerima umpan silang dari David Pizarro.

"Itu jelas gol yang sangat penting buat saya dan seluruh tim. Di lima menit terakhir, saya bermain layaknya seorang striker di lini depan dan saya mampu mencetak gol. Setelah berjuang keras, posisi kami kian baik di klasemen," kata Riise, seperti dilansir Goal.

Suntikan tiga poin itu membuat Roma kian kukuh di posisi ketiga dengan 38 poin. "Warga Roma mulai percaya dengan tim ini. Saya bagian dari Roma dan bahagia bisa berada di empat besar," kata Claudio Ranieri, pelatih Roma.

Kalau Roma bisa berbahagia karena melanjutkan catatan tak pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir di Serie A, situasi bertolak belakang terjadi di ruang ganti Juve. "Ini periode yang sulit dan tidak perlu menyembunyikannya. Kadang kekalahan memang pantas kami dapatkan, tapi terkadang juga tidak," papar Ciro Ferrara, pelatih Juve.

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com