Duo Jatim Malu di Kandang

Rekor kandang Persik Kediri ternoda. Setelah tak pernah kalah sejak 2006, Macan Putih -julukan Persik- akhirnya menuai malu di Stadion Brawijaya menyu sul kekalahan 1-3 oleh Persib Ban dung kemarin (9/2). 

Hilton Moreira mencetak dua gol untuk Persib pada menit ke-22 dan 81'. Satu gol lainnya lahir dari aksi Christian Gonzales pada menit ke-54. Sementara itu, Persik hanya bisa mencetak gol lewat eksekusi penalti Amarildo Souza pada menit ke-57.

Terkait dengan kekalahan itu, pelatih Persik Gusnul menyatakan permintaan maaf. "Saya minta maaf. Pemain sudah bermain maksimal dan saya tidak bisa melatih dengan bagus," katanya setelah pertandingan.

Gusnul menilai pemainnya tampil tidak konsisten. Hal itu menjadi salah satu biang kekalahan. "Di awal pertandingan sangat bagus, tapi setelah itu menurun," keluhnya. 

Sementara itu, antusiasme penonton untuk menyaksikan laga itu begitu besar. Mereka sampai meluber ke pinggir lapangan. Kondisi tersebut membuat kubu Persib meradang. Jelang dimulainya babak kedua, tim tamu meminta pertandingan ditunda. "Keamanan pemain tidak terjamin. Ribuan penonton ada di sintleban (lintasan lari, Red)," keluh Jaya.

Kegagalan memetik poin di kandang juga dialami Persela Lamo ngan. Menghadapi Persipura Jaya pura di Stadion Surajaya, anak asuh Widodo C. Putro tersebut tum bang de ngan skor 1-3 (1-2). 

Tuan rumah sempat unggul melalui gol pemain barunya asal Argentina Fran co Hita pada menit keempat. Sa yang, Boaz menghancurkan ambisi Persela melalui tiga golnya pada menit kesepuluh, 17, dan 77.

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
© 2010 Koranku | Blogger.com